Selasa, 17 September 2013

Refreshing Day

PANGANDARAN..!!

Hai...hai...hai....!!! ..^_^..
Kali ini si aku mau cerita tentang refreshing day to Pangandaran Beach ( gaya ya...pake bahasa inggris segala.. hehe...). 
Setiap tahunnya di tempat kerja ku suka ngadain acara refreshing day, itu udah acara wajib tiap udah lebaran pasti ada, dan kemaren tepatnya hari Selasa tanggal 10 September 2013 acara itu di gelar di tahun ini. Awalnya ada 2 pilihan tempat untuk acara ini Dufan & Pangandaran, dikarenakan kebanyakan yang memilih ke Pangandaran akhirnya refreshing day tahun ini di putuskan ke pantai Pangandaran yang berlokasikan di Ciamis Jawa Barat.
Sebelum berangkat, agenda wajib ni berfoto-foto dulu. Betul..betul...betul...??? Udah kaya ipin upin aja ni ya.. :) :D
 



Pantai ini salah satu objek wisata yang terkenal di Indonesia, tidak jarang bule-bule bisa kita temukan di pantai ini. Tapi sayang, waktu aku kemarin ke sana, aku gak ketemu satu bule pun. Padahal tadinya pengen banget berburu bule sambil minta foto bareng, seru kan. Tapi gak apa lah gak ketemu bule juga, soalnya udah terobati dengan suasana pantainya yang indah dan nyaman. Apalagi ngeliat teman-teman ku yang narsis foto-foto, rasanya seneng dan lucu liat mereka dengan ekspresi-ekspresi yang berbeda-beda. Ini dia foto-fotonya,, cakidout..!!!


  


Lucu-lucu kan gaya-gaya mereka saat di depan kamrea..?? hehe... apalagi di foto ketiga posisi foto yang di tengah, ibu ini lagi bergaya cesar pemirsa,, "Keep Smile...!!" heheee... Lucu ya??!!
Kalau foto yang satu ini aku sedang menaiki sepeda ontel tahun 70an mungkin,,gak tau punya siapa soalnya sendirian di pinggir pantai, dari pada nganggur yaaa udah aku manfaaitn buat sesi pemotretan..hehe..
Sama foto-foto di dekat perahu,, yaaa...aku juga manusia biiasa pengen ikutan exsis juga..hehehe...


Seru bukan ??!! apalagi di sini tuh ada beberapa permainan loh..ada surfing, banana boat, naik kuda, dan kita bisa berkeliling pantai dengan menggunakan perahu. Kita bisa melihat keindahan Pamtai Pangandaran dengan berkeliling menggunakan perahu, dan di sana ada bukit kecil di ujung pantainya. Dibalik bukit tersebut tersembunyi keindahan yang gak kalah dari Hawai loooh,, dengan pasir putih yang terbentang cukup luas. Pokonya indaah, coba aja kalian datang langsung ke sana. Kita bisa dengan berjalan kaki dan bisa juga menggunakan perahu yang seperti tadi saya bilang cukup dengan biaya 10 ribu rupiah, itu juga kalau kalian bisa tawar menawar dengan si emangnya..^_^..
Ini ada juga foto teman-teman ku waktu di pasir putih.



Kalian tau gak film korea yang pemain cowoknya tuh Lee Min Ho yang berperan sebagai Bujunpiol pacarnya geum jan di di filimnya tuh. BBF, pasti kalian tau film korea yang satu ini, naaah...pasir putihnya tuh mirip bukan suasananya juga gak kalah deh dengan Hawai di film BBF...??!!..^_^.. Sampai-sampai pasangan yang satu ini serasa lagi bulan madu ni kayanya..


Romantis ya...mereka???? Tapi, bagi yang belum menikah jangan ditiru adegan ini, because kata nenek itu berbahaya. hehe.....
Eh, kalau kalian mau pergi ke pasir putihnya, jangan bawa makanan atau barang berharga lainnya, soalnya di sana tuh ada penghuni aslinya loooh... eits...jangan berfikiran yang tidak-tidak dulu, penghuninya tuh bukan seperti penghuni asli Australia kaya suku aborigin gitu, bukan kawan, tapi penghuninya tuh kaya gini nii....


Kalau kalian perhatikan, pada foto di atas ada beberapa makhluk yang udah gak asing lagi di mata kita, makhluk tersebutlah penghuni asli bukit kecil di ujung pantai Pangandaran. Makhluk tersebut sering kita sebut monyet atau kera. Naaaah, maka dari itu kalian harus hati-hati dengan barang bawaan kalian jika pergi ke tempat ini. Malahan lebih baik saya sarankan jangan bawa apa-apa kalau kalian tidak ingin di serang sama monkey dkk, ok?! hehe...

Kalau jalan-jalannya udah beres, di tempat ini juga banyak pedagang yang menjual berbagai macam barang atau makanan buat oleh-oleh. Masa habis jalan-jalan gak berburu oleh-oleh, kan gak asyiik, kalau kata pribahasa bagai sayur tanpa garam. Nah, sekarang si aku mau ngasih tau makanan apa sih yang khas dari pantai Pangandaran ini..?? Jawabannya adalaaaaah... "Ikan asin". Eitssss....ikan asin yang satu ini bukan ikan asin biasa, harganya pun cukup mahal kawan, ikan asin ini namanya ikan asin jamal, bukan jamal mirdad ya....soalnya kalo nyari ikan asin jamal mirdad insyaalloh...gak bakalan ketemu..hehe.. tapi namanya ikan asin jamal roti. Ikan asin ini salah satu oleh-oleh khas pantai Pangandaran. Ikan asin jamal roti juga banyak peminatnya loooh,, terutama ibu-ibu dan bapak-bapak, karena rasanya yang enak, itu juga kalau yang masaknya jago siiih.. :p Ikan asin ini yang dagingnya aja harganya 35 ribu rupiah, apalagi yang besar alias komplit (utuh) di patok dengan harga 85 ribu rupiah. Cukup mahal bukan, api bagi yang suka tawar-menawar, pasti bisa mendapatkan ikan asin ini dengan harga yang cukup murah. Ya....kitanya aja harus pinta-pintar bernegosiasi dengan pedagangnya. Kaya gini ni contoh ikan asinnya seperti yang aku pegang.


Tapi, bukan hanya ikan asin jamal roti aja yang di jual di sini. Ada juga ikan asin lainnya, seperti ikan asin gabus, teri, udang, dan sebagainya. Ikan asin ini bisa kita temukan juga di pasar ikan, di sini lebih murah harganya, di banding dengan yang di jual sama ibu-ibu yang suka nawarin langsung ke kita. Pasar ikan juga terdapat di pantai Pangandaran, coba aja kalian tanya-tanya sama warga di sana, itu juga kalau kalian minat mau bawa oleh-oleh ikan asin.
Di dekat pasar ikan ini adalah lokasi dampak langsung tsunami pada tanggal 17 Juli 2006. Aku juga sempet memotret lokasi ini kemaren pas ke sana, itu juga dengan tidak sengaja, karena ada tanda/plang yang terpasang di sana.


Perjalanan ke Pangandaran pun berakhir disini ya kawan, sudah dulu ya... kapan-kapan aku lanjut dengan cerita-cerita seru lainnya. bye...bye...^_^..





Tidak ada komentar: